Update, Beberapa Cara Mengatasi Sod (Sleep Of Death) Di Android

FAST DOWNLOADads
Download
SOD (Sleep of Death) yaitu kondisi dimana hp android mati secara mendadak ketika masuk mode sleep atau standby. Hp terkena sod biasanya mati ketika dimasukan ke kantong atau dibiarkan beberapa saat. Dari yang saya amati kebanyakan pengguna hp xiomi mengalami hal ini, tapi mungkin pengguna samsung, htc, oppo, sony atau hp china lain pun bisa.
 yaitu kondisi dimana hp android mati secara mendadak ketika masuk mode sleep atau standby Update, Beberapa Cara Mengatasi SOD (Sleep Of Death) di Android

Hp mati mendadak menyerupai ini tentu sangatlah menciptakan frustasi, kadang untuk menghidupkannya perlu menekan tombol power menyerupai menghidupkan awal atau bahkan mencabut baterai. Karena itulah dibawah ini ada beberapa cara bagi kalian yang sedang mencari solusi untuk problem tersebut. Saya sendiri sudah mengalami ini pada hp xiomi redmi 2, dengan cara sederhana tanpa flash ulang kini hp saya sudah berhasil normal kembali.
Bagi kalian yang hpnya telah di root, sebelum mencoba trik dibawah sebaiknya coba instal stock rom terlebih dahulu. Dengan begitu dapat diketahui sumber masalahnya. Keseluruhan trik dilakukan dengan resiko masing-masing ya gan. Kaprikornus biasakan backup data penting sebelum mengoprek androidnya.
Oke pribadi saja, berikut cara yang dapat kalian lakukan semoga hp sembuh dari penyakit SOD.

Hapus aplikasi tidak penting

Hapuslah aplikasi-aplikasi tidak diperlukan, penyebab sod ini hingga kini masih belum diketahui secara pasti. Karena dapat diakibatkan oleh beberapa hal, termasuk dari aplikasi yang di instal. Kemudian bersihkan handphone kalian dengan aplikasi pembersih yang dapat ditemukan di playstore.

Gunakan aplikasi SOD Killer

Jika cara diatas masih belum dapat menciptakan hp normal kembali, silahkan download dan gunakan aplikasi SOD Killer di playstore. Untuk beberapa jenis hp disebutkan aplikasi ini sangat membantu, tapi kelihatannya memang tidak support semua. Namun kalau masih gagal, silahkan ikuti cara selanjutnya. Saya sendiri sudah berhasil memperbaiki SOD dengan 2 cara ini, tapi kalau hp kalian masih membandel, silahkan ikuti cara lainnya dibawah ini.

Hard reset 

Lakukan hard reset pada hp kalian, lebih baik reset melalui recovery mode dengan cara menghapus seluruh data internal. Yaitu menghapus user data, dalvik dan cache sehingga handphone akan dipaksa memuat ulang seluruh konfigurasi menyerupai layaknya hp baru. Ingat jangan lupa untuk membackup data kalian terlebih dahulu !

Flash Ulang / Update ROM

Setelah cara diatas masih belum berhasil, kalian dapat melaksanakan flash ulang. Kadang beberapa hp memakai custom rom yang tidak stabil. Karena itu layak dicoba dengan flash ulang hp menyerupai sedia kala memakai stock rom, atau memakai rom yang paling stabil.
 yaitu kondisi dimana hp android mati secara mendadak ketika masuk mode sleep atau standby Update, Beberapa Cara Mengatasi SOD (Sleep Of Death) di Android
Proximity & Kamera Redmi 2

Periksa Proximity Sensor

Proximity yaitu sensor yang dipakai oleh hp untuk memilih jarak antara hp dengan objek.
Fitur ini menciptakan hp dapat mengunci layar secara otomatis ketika dimasukan kedalam kantong atau ketika menelepon. Dengan rusaknya sensor tersebut menciptakan hp menjadi error dan selalu mengunci sendiri. Caranya dengan melepas sensor tersebut dan membersihkannya dari debu secara perlahan.

Hardware trouble shooting

Jika semua cara telah dicoba namun penyakit sod masih belum sembuh, silahkan untuk dicoba membersihkan seluruh komponen dan memasangnya kembali. Karena kondisi fisik hp yang tidak prima juga dapat mengakibatkannya mati secara mendadak. Saya pun pernah membaca di lembaga android bahwa sod dapat diakibatkan oleh lemahnya komponen lcd / touchscreen. Kaprikornus sebaiknya untuk tahapan ini dilakukan oleh ahlinya / tukang servis.

Setelah semua cara masih belum dapat juga menghilangkan sod dari android kalian. Masih dapat dilakukan cara berikut, namun sifatnya tidak permanen dan menciptakan boros baterai :

1. Hidupkan selalu hotspot
2. Matikan mode standby atau beri waktu >1jam sebelum matikan layar
3. Biarkan layar hp selalu hidup, cara ini dapat dilakukan pada settingan developer tool.

Oke itu ia artike kali ini wacana mengatasi penyakit hp android yang sering mati sendiri. Semoga dari beberapa cara diatas dapat memperbaiki hp kalian. Jangan lupa untuk membaca gosip lainnya diblog ini ya. Sekian semoga bermanfaat


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post