Update, Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk Laptop Dan Pc

FAST DOWNLOADads
Download
Kali ini aku akan membahas perihal emulator android yang bisa dipakai pada laptop dan pc tanpa sering lag atau hang. Bagi kalian yang pernah memakai emulator android di laptop, baik itu untuk main games, sosmed, testing dll. Pasti sudah tahu betul bahwa emulator ini selalu hang dan lag ketika digunakan, terlebih untuk laptop low end atau spek rendah. Tentu hal ini menciptakan putus asa dan malas untuk menggunakannya. Karena itulah aku akan mengatakan list beberapa emulator android dengan ranking kecepatannya sesuai pengalaman aku pribadi ketika menggunakannya.
Kali ini aku akan membahas perihal emulator android yang bisa dipakai pada laptop dan p Update, Emulator Android Terbaik Paling Ringan untuk Laptop dan PC

Rank ini berdasarkan pada kecepatan dan keringanannya saja dalam menjalankan aplikasi dasar dan sosial media. Tanpa memperhitungkan fitur, kompatibilitas dan lain sebagainya. Sebagai acuan, aku memakai emulator berikut pada laptop dengan 2gb ram.

5.  Bluestack
Oke emulator ini niscaya sudah banyak yang mengenalnya, sebab merupakan salah satu emulator pertama dan paling populer. Bluestack memperlihatkan kecepatan, stabilitas dan fitur yang luar biasa banyak untuk sebuah emulator. Bahkan untuk memainkan games berat sekalipun, emulator ini bisa menjalankannya tanpa kesulitan. Bluestack bisa dibilang ialah emulator terdepan, sebab banyaknya fitur dan update os android terbaru. Karena hal itulah, emulator ini menjadi sering lag dan macet ketika dipakai untuk bermain games berat dan entu saja itu tergantung pada spek komputer kalian.
Tapi meskipun begitu aku terpaksa menyimpannya di ranking 5, sebab emulator dibawah ini ternyata jauh lebih cepat untuk penggunaan dasar.

4. Andy Emulator
Emulator ini mempunyai fitur menyerupai bluestack namun dengan tampilan yang lebih sederhana. Saat aku mencoba memainkan game 3d pun, emulator ini bisa menjalankanya dengan lancar dan loading sangat cepat. Kekuranganya mungkin ialah seringnya hang dan crash ataupun error ketika digunakan. Tetapi jikalau anda hanya menggunakannya untuk sosmed atau hal lain selain gaming, aku rasa masih bisa dipakai sebagai alternatif bluestack yang lebih berat.

3. Nox Player
Nox ialah emulator yang paling sering aku pakai, interface nya sendiri menyerupai dengan beberapa emulator lain, menyerupai andy . Salah satu hal yang paling aku suka dari nox adalah, bisa merubah ukuran emulator sesuai keingingan tanpa crash. Karena pengalaman saya, ketika merubah ukuran emulator biasanya perlu restart kalau tidak nantinya akan hang atau crash. Selain itu nox bisa memakai hampir semua aplikasi sosial media. Contohnya whatsapp dan instagram, yang entah kenapa aku selalu gagal instal pada emulator lain.
Kekurangannya ialah ketika memainkan beberapa games, nox lebih lambat dan sering lag dibanding bluestack ataupun andy.

Untuk daftar selanjutnya, emulator dibawah ini jauh lebih ringan dibanding daftar diatas. Akan tetapi fitur yang tersedia sangatlah minim. Sehingga  hanya cocok untuk testing aplikasi atau sosial media saja.

2. Gennymotion 
Ini ialah emulator yang paling sering dipakai para developer, atau pembuat aplikasi untuk android. Karena pada  emulator ini kita sanggup menciptakan beberapa profile device sekaligus. Misal kalian bisa menciptakan emulator untuk hp android nexus, galaxy 7 dan juga versi android yang kalian inginkan. Disitusnya terpadat masa trial bagi kalian yang ingin mencobanya langsung. Tapi secara keseluruhan emulator ini sangat ringan dan cepat untuk digunakan, meskipun fiturnya sangatlah terbatas.

1. Android Studio / Android SDK Emulator
Emulator yang satu ini sangatlah cepat dan ringan, biasanya ketika kita memakai emulator performa laptop akan menurun. Akan tetapi jikalau memakai emulator ini, hampir tidak besar lengan berkuasa sama sekali terhadap keseluruhan kinerja komputer. Tentu masih tergantung pada spek komputer yang kalian miliki.
Kali ini aku akan membahas perihal emulator android yang bisa dipakai pada laptop dan p Update, Emulator Android Terbaik Paling Ringan untuk Laptop dan PC

Emulator ini ialah buatan orisinil dari google, yang dipakai oleh para developer untuk melaksanakan testing terhadap aplikasi yang mereka buat. Kita pun bisa menggunakannya untuk menjalankan aplikasi tertentu. Contohnya mungkin kalian ingin  menjadikannya sebagai aplikasi chat untuk aplikasi messenger/bbm/whatsapp, terutama bagi yang jualan atau customer service.
Akan tetapi emulator ini mempunya kelemahan, yaitu susahnya proses instalasi dan proses panjang supaya kalian bisa menjalankan aplikasi di emulator ini . Meskipun begitu kalian bisa mencari tutorial perihal instalasinya di internet.

Nah itulah ia beberapa emulator yang berdasarkan aku pribadi sangat cepat dan ringan untuk dipakai pada laptop atau pc. Ada beberapa emulator yang ringan tidak aku masukan disini, sebab beberapa alasan. Diantaranya ; mereka tidak update lagi, terlalu banyak error sehingga susah digunakan, atau aku sendiri belum pernah mencobanya.

Selain itu jikalau kalian ingin tahap lebih lanjut, aku sarankan mencoba dengan instal android secara eksklusif ke laptop /pc dengan model dual boot. Sehingga nanti terpada dual os android dan pc yang bisa dipakai dan pastinya lebih cepat dan ringan dibanding emulator. Lain kali mungkin akan aku tulis tutorialnya ya. Sekian, biar bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post