Update, Memperbaiki Error Mixed Content Pada Https Blogger

FAST DOWNLOADads
Download
Buat para blogger khususnya yang bermain di platform blogspot niscaya sudah sering melihat pesan, bahwa blogspot sekarang sudah support https. Tapi jikalau saya lihat-lihat ternyata tidak semua blogger memakai kemudahan ini. Padahal dengan memakai https, mengakibatkan blog kita dilihat oleh search engine ataupun pengguna lebih aman. sebab memakai jalur kondusif atau secure. 

Nah buat kalian yang mungkin kebetulan sedang berusaha merubah blognya menjadi https, ibarat blog saya ini. Tetapi ternyata sehabis disetting via dashboard masih terdapat tanda seru kuning, berikut saya berikan beberapa langkah untuk merubahnya, dan mendapat status secure 100%.

Pertama, perlu diketahui bahwa ssl pada blogger hanya berlaku pada subdomain blogspot, jadi buat kalian yang sudah  memasang custom domain di blognya, sanggup memakai ssl lain selain dari blogger.

Untuk mengaktivkan https caranya sangat mudah, kalian masuk kedalam dashboard blogger, kemudian buka setting / setelan -> Dasar. Kemudian pada pecahan Pengalihan HTTPS kalian setting 'YA'.
 Buat para blogger khususnya yang bermain di platform blogspot niscaya sudah sering melihat  Update, Memperbaiki Error Mixed Content Pada Https Blogger

Setelah itu silahkan coba buka blog tersebut dengan memakai https://. Jika beruntung, blog kalian akan pribadi mendapat status secure. Akan tetapi apabila ternyata masih terdapat tanda seru berwarna kuning, maka ada beberapa kemungkinan yang menyebabkanya.
 Buat para blogger khususnya yang bermain di platform blogspot niscaya sudah sering melihat  Update, Memperbaiki Error Mixed Content Pada Https Blogger
Biasanya blogger sendiri akan menawarkan peringatan berupa pesan " Mixed Content " atau konten tercampur, diantara http dan https. Berikut cara gampang mengatasinya :

Cara gampang untuk menemukan sumber tidak kondusif yang mengakibatkan blog kita mendapat tanda seru kuning ialah dengan cara, buka halaman/postingan yang akan diperiksa, kemudian tekan bersamaan ctrl+shift+k (firefox) atau Klik hidangan -> developer -> web console. Disana nanti akan diperlihatkan setiap sumber yang mengandung link tidak aman, dan kita hanya perlu menggantinya dengan https:

1.  Jika mixed content ini terjadi hanya pada satu halaman saja
Itu artinya terdapat konten adonan didalamnya, semisal dalam postingan tersebut terdapat gambar / video dengan koneksi http.

Untuk mengatasinya, silahkan edit halaman / postingan tersebut kemudian masuk ke mode HTML , dan kemudian cari setiap isyarat yang mengandung sumber / link , ibarat gambar, video, audio , script. Ganti setiap http: menjadi https. Kemudian perbarui 

Ingat pastikan bahwa sumber yang kalian ganti dengan https masih sanggup diakses, setiap link yang memakai http, silahkan buka di tab gres kemudian ganti dengan https, apabila sumbernya masih sanggup dibuka , berarti manis sanggup digunakan. Namun apabila ternyata malah error, sebaiknya tetap gunakan http, atau ganti sumber/servernya dengan yang support https :)

2. Error mixed content terjadi pada setiap halaman dan homepage 
Hal ini terjadi sebab konten adonan terdapat pada tema blog yang digunakan. 

Cara menghilangkannya adalah, kalian harus edit template nya dan ganti semua sumber yang memakai http dengan https, dari mulai template hingga widget yang terpasang. Bisa dengan metode replace memakai notepad, atau aplikasi edit untuk mempermudah dan memastikan tidak ada isyarat yang terlewat.

 Buat para blogger khususnya yang bermain di platform blogspot niscaya sudah sering melihat  Update, Memperbaiki Error Mixed Content Pada Https Blogger
Nah jikalau semua sumber tidak ada yang terlewat, niscaya blog kalianpun akan mendapat status secure connection ibarat blog saya ini. Semoga bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post