Update, [Solved] Cara Root Hp Advan I5c Mediatek Marshmallow Dengan Pc

FAST DOWNLOADads
Download
Sudah usang aku tidak posting apapun diblog ini, jadi kini kebetulan keponakan kemarin minta tolong rootin hpnya, Advan i5c Marshmallow . Saya pikir kenapa gak share saja disini, soalnya aku sendiri sudah mencoba banyak cara untuk root hh ini, ternyata selalu gagal. Semoga bermanfaat buat kau yang sedang mencari cara root hp advan i5c marshmallow ya.

Sebelumnya, banyak tutorial cara root hp ini di google, tapi entah kenapa selalu gagal. menyerupai memakai king root, master root, rflash dan lain-lain. Sampai kesudahannya aku nemu artikel dari xda developer indonesia, dan aku coba ternyata berhasil !.

Tutorial ini membutuhkan komputer, jadi siapin dulu ya. Kalo kau belum punya, dapat ke warnet dulu , soalnya prosesnya juga gak usang kok, kurang dari setengah jam. 

Peralatan yang diharapkan :
HP Advan i5c Marshmallow Mediatek + Kabel Data + Komputer
Internet untuk mendownload file yang akan dipakai dalam proses rooting.


Sebelumnya, aku mohon maaf sebab tidak dapat mencantumkan link download ataupun tutorial full ihwal rooting ini. Karena artikel dan file ialah milik xda developer indonesia, dan rasanya tidak etis aku mirror tanpa ijin. Oleh sebab itu aku disini hanya akan mengarahkan untuk proses root Advan i5c Marshmallow ini, sebab tutorial disana tidak begitu mendetail.
menyerupai biasa untuk ngoprek android segala resiko ditanggung sendiri ya

Sebelum memulai pastikan HP anda sudah terbuka OEM nya dan USB Debug, soalnya bila tidak begitu nanti proses flash bakalan gagal. dan akan muncul pesan error di Saat unlock bootloader.

Caranya menyerupai berikut :

Buka Setelan (Settings) --> Tentang HP, kemudian klik nomor bentukan (build number) beberapa kali hingga Opsi Pengembang (Developer Options) Aktif.
Setelah itu kembali pada Setelan, Pilih Opsi Pengembang   , kemudia Buka Kunci OEM dan Debugging USB. Lihat gambar disamping :


Untuk selanjutnya, kau dapat ikuti tutorial dari blog xda dengan urutan sebagai berikut :
1. Instal dahulu driver Hp Advan i5c Marshmallow di komputer yang akan dipakai untuk rooting. Caranya , klik disini http://goo.gl/fu7Y6a

2. Flash ulang terlebih dahulu HP nya memakai firmware yang disediakan disini. Klik http://goo.gl/wbyyiT 
3. Instal Twrp dan root dengan super user , sesuai tutorial di sini : http://goo.gl/ymu27J

INGAT !. tolong ikuti tutorial disana dengan teliti, dan harus sabar. HP ini akan sering restart dan boot agak usang dikala proses root. Tolong sabar dan tunggu setiap step hingga beres. Karena bila prosesnya terganggu hp malah dapat bootlop.

Terakhir, ane ucapin terimakasih pada blog xda developer indonesia , berkatnya lah hp keponakan aku dapat di root . Semoga bermanfaat

sumber : https://xda-developer-indonesia.blogspot.co.id
- Update : Link diatas sudah mati, untuk download firmware kalian dapat gabung ke grup advan i5c di facebook, dan dapat download firmware atau rom lainnya disana.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post