Update, Letak Logo Bin, Bootanimation Dan Bootaudio Di Hp Android

FAST DOWNLOADads
Download
Kali ini hanya trit sederhana yang agar sanggup membantu para opreker pemula ibarat saya. Soalnya di grup facebook ternyata banyak orang yang bertanya soal letak file ini dan cara menggantinya. Kebanyakan orang yang melaksanakan oprek pastinya hanya ingin mengganti tampilan hp mereka sehingga menjadi sesuai selera sendiri atau beda dari yang lain. Karena itu biasanya yang diganti hanya rom, bootanimation dan logo.bin ini.

Semisal hp kalian sudah terpasang custom recovery semacam twrp atau cwm, untuk menginstal file tersebut tidaklah susah. Cukup download tampilan pengganti yang di inginkan kemudian flash melalui recovery dan restart hp, bila tidak ada problem , hp sudah menerima tampilan baru.

Nah kini pribadi saja ke pembahasan, intinya untuk mengubah tampilan android, kita mengganti file orisinil didalamnya dengan file gres yang sama dari segi ukuran dan dimensi namun berbeda hasil displaynya. 

Untuk sanggup melihat ke dalam file system, hp kalian harus di root terlebih dahulu ya, sanggup dilihat disini caranya kalau hp kalian berbasis mediatek ibarat advan i5c marshamallow


Pertama silahkan gunakan root explorer, dengan memakai aplikasi ini, memungkinkan kita sanggup melihat seluruh file yang ada pada hp , termasuk file system dan hidden.

Setelah kalian install, silahkan buka root explorer dan cari folder System, Lalu pilih folder Media
Kali ini hanya trit sederhana yang agar sanggup membantu para opreker pemula ibarat aku Update, Letak Logo bin, Bootanimation  dan Bootaudio di HP Android


Nah, pada umumnya disitu kalian akan sanggup melihat terdapat beberapa file, diantaranya :
bootanimation.zip file untuk animasi ketika booting/dinyalakan, bootaudio.mp3 file musik ketika hp booting/dinyalakan, shutanimation.zip file animasi ketika hp shutting/dimatikan, shutanimation.mp3, file musik ketika hp shutting/dimatikan. 
Terkadang vendor hp mempunyai nama dan ekstensi yang berbeda untuk boot logo dan boot/shutanimation ini. ibarat halnya hp samsung, sebaiknya cari isu wacana hal ini sesuai tipe hp kalian bila memang file yang dicari tidak sanggup diketemukan.
Terkadang Disana juga terdapat file Logo.bin / Boot_Logo.bin yaitu file animasi bootloader, yaitu animasi ketika hp gres dihidupkan atau ketika di charge dalam kondisi dimatikan.

Namun lokasi Logo.bin/Boot_logo.bin pada umumnya berada pada folder images , ibarat berikut :
/System/Media/Images
Kali ini hanya trit sederhana yang agar sanggup membantu para opreker pemula ibarat aku Update, Letak Logo bin, Bootanimation  dan Bootaudio di HP Android


Untuk mengubah file tersebut, kalian cukup menggantinya dengan file yang sudah kalian sediakan ditempat dan nama yang sama sesuai file aslinya. 

Ingat file permission harus di set ke rw-r-r- 

Jika kalian sudah mencari file Logo.bin / Boot_logo.bin ternyata tidak ada , itu artinya file tersebut disimpan difolder lain dengan nama / ekstensi lain yang memang disengaja oleh vendor hp tersebut. Dan bila tidak ada orang yang sudah menciptakan boot logo khusus untuk hp tersebut. Berarti satu-satunya cara untuk sanggup menggantinya yaitu dengan cara Flashing memakai software.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post