Update, Cara Setting Prefered Domain Www Atau Non-Www ?

FAST DOWNLOADads
Download
Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non-WWW ? mungkin bagi para master yang sudah terbiasa memakai webmaster tools milik google tidak aneh lagi dengan istilah pilihan Prefered Domain ini, so maaf ya bila salah-salah dikit Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non Update, Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non-WWW ?

Prefered Domain ialah sebuah tools atau layanan yang diberikan oleh google sehingga kita dapat menentukan apakah  situ kita muncul di hasil pencarian dengan www atau non-www , misalnya www.ciung.com atau ciung.com ?

Perlu diketahui bahwa adanya perbedaan antara www. dan non-www. , bahkan saya pernah dengar bila sebenernya setiap domain itu punya 4 versi , yaitu :
  1. www.yourdomain.com
  2. www.yourdomain.com/
  3. yourdomain.com
  4. yourdomain.com/
Seperti yang diberi tahu oleh google saat kita tidak memakai Prefered Domain, maka ada kemungkinan google akan menganggap www. dan non.www situs kita sebagai halaman yang berbeda.  nah loh ? gak heran kan bila kita cek page rank situs kadang ada yang berbeda antara www dan tanpa www.  Makara berdasarkan saya mending kita pakai tools ini dan dengan begitu www. atau non-ww pun akan dianggap situs yang sama oleh indeks google. 

Mengenai apakah mau pilih www. atau non-www itu terserah teman walaupun ada yang menyarankan tanpa memakai www. biar lebih seo friendly tapi masih diragukan. Makara semaunya teman saja ya pilih yang mana Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non Update, Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non-WWW ?

Selanjutnya cara setting Prefered Domain di Webmaster Google

Pertama, tentu saja teman harus login ke akun google kemudian masuk ke Webmastertools , kemudian pilih domainnya.
Selanjutnya, masuk ke prefered domain setting 
  1. Klik ikon perkakas kemudian klik Setelan Situs / Domain Setting.
  2. Pada bab Domain pilihan pilih opsi yang diinginkan.
Nah teman dapat pilih apakah mau dengan www. atau tanpa www di hasil pencarian google
Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non Update, Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non-WWW ?
ciung sendiri memakai tanpa www. alasannya lebih simple saja kelihatannya di hasil pencarian hehe.

Selesai deh , sehabis itu teman hanya perlu menunggu hingga google melaksanakan indeks ulang sehingga domain dengan www. dan tanpa www. akan dianggap satu domain oleh google Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non Update, Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non-WWW ?

Jika muncul peringatan untuk verifikasi  menyerupai ini " Part of the process of setting a preferred domain is to verify that you own https://www.example.com/. Please verify https://www.example.com/. " teman harus memasukan dahulu kedua versi situs di webmaster , misalnya saya memasukan www.ciung.com dan ciung.com di webmaster dan sehabis itu gres dapat save prefered domainnya.

Sampai sini dulu ya semoga artikel ini bermanfaat bagi teman semua, bila ada koreksi dan pertanyaan silahkan jangan sungkan untuk berkomentar dibawah Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non Update, Cara Setting Prefered Domain WWW atau Non-WWW ?

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post